EV Hive Coworking Space "Surga" Bagi Enterpreneur

August 12, 2017
Dunia enterpreneur saat ini semakin berkembang pesat. Khususnya dalam bidang teknologi dan informasi ditunjukan dengan pekerjaan freelance yang semakin digandrungi. Pun maraknya startup indonesia yang membuat dunia bisnis nampak semakin kreatif dan inovatif. Mungkin saat ini anda bekerja sebagai desain grafis, animator, web developer, content writer, videomaker, atau sebagai social media strategist. Pekerjaan seperti ini dulunya dipandang sebelah mata, namun sekarang sudah berbalik menjadi pekerjaan yang favorit.

Dalam dunia startup sebut saja GO-JEK, tokopedia, bukalapak, ataupun yang lainnya merupakan startup yang tak dinyana mereka menjadi perusahaan besar dengan pengguna ribuan bahkan jutaan orang. Tentunya dengan pengguna yang banyak akan berimbas pada pendapatan yang besar pula.

Bisa jadi sekarang anda sudah memiliki pekerjaan atau mungkin sama sekali belum memiliki pekerjaan. Sudah ataupun belum tentunya anda memerlukan tempat yang enak dan nyaman untuk berkerja atau mungkin hanya sekadar untuk mencari ide dan mengembangkan usaha anda.

EV Hive coworking space

Butuh tempat yang enak dan nyaman untuk bekerja?

Kita selalu memimpikan tempat yang enak dan nyaman untuk bekerja. Yah untuk project yang cukup serius, minimal "wajib" tersedia wifi super cepat, suasana yang asik, fasilitas pendukung meja kursi dan lainnya, plus kopi hangat bagi pencinta caffeine. Kok ribet amat ya mintanya? yo siapa yang mau duduk berlama-lama di depan laptop searching ide, nguras otak, wifi lemot, no kopi pula.

Don't worry gan! rumah ane lengkap kok, kalau gak ya ke cafe saja. Kalau seperti ini anda berarti kudet alias kurang update. Emang ada tempat lain yang lebih ciamik?

Sekarang lagi jamannya ngumpul di coworking space. Tempat ini merupakan "surga" bagi enterpreneur, terlebih bagi para startup muda yang begelut di bidang teknologi. Mereka, freelance, independent, atau orang-orang kantoran yang jiwanya bebas lebih memilih tempat ini untuk bekerja. Bagaimana tidak? coworking space dengan segala kelebihan maupun manfaat yang berkali-kali lipat, menarik nan menggiurkan akan meningkatkan kinerja dan akan berdampak pada akselerasi keuntungan bisnis maupun pekerjaan yang kita lakukan.

Apa itu coworking space?

Sebenarnya coworking space adalah sebuah tempat dimana para pelaku yang memiliki latar belakang pekerjaan ataupun bisnis yang berbeda, bekerja dan berbagi area kantor dalam sebuah tempat yang sama. Definisi coworking space itu sendiri berasal dari kata 'coworking' yang dapat diartikan sebagai kerjasama atau berkolaborasi.

EV Hive coworking space

Berangkat dari kebiasaan orang untuk mencari tempat kerja yang santai, waktu ngantor yang dinamis, dan bebas namun produktif, membuat coworking space semakin populer. Tidak hanya sebagai tempat bekerja, coworking space menjadi lebih menguntungkan dengan adanya interaksi antara coworker. Menjadi komunitas, tempat bertemu para pakar maupun pemula, tempat untuk meningkatkan skill anda, tempat sharing ide dan pengalaman, bahkan bisa jadi mereka menjadi advisor (penasehat) untuk meningkatkan bisnis startup yang anda rintis.

Selain itu, di coworking space memberi kesempatan besar bagi coworker untuk berkolaborasi, bekerja sama agar menghasilkan output yang lebih baik lagi.

Anda adalah enterpreneur Indonesia? mulailah bekerja di coworking space. Kita tentunya tidak menginginkan bisnis yang kita bangun selalu berada di bawah rata-rata. Kita tidak mampu bersaing dengan berbagai startup yang juga semakin menjamur tanpa strategi mumpuni. Boleh jadi dengan beralih ke coworking space menjadi awal kesuksesan kita.

EV Hive coworking space

EV Hive, coworking space paling recomended

Tempat yang berkonsep coworking space sudah menjamur di Indonesia dan coworking space yang paling recomended adalah EV Hive. EV Hive merupakan coworking space dengan misi mulia untuk mengembangkan ekosistem startup Indonesia. Selain sebagai tempat bekerja, EV Hive juga sering mengadakan berbagai acara yang ditujukan untuk kaum profesional di era teknologi.

Apa yang membuat EV Hive menjadi coworking space pilihan terbaik?

EV Hive sebagai coworking space memiliki 3 Important Value yaitu Community, Space and Technology.


EV Hive coworking space

Community, EV Hive merupakan coworking space yang mengedepankan nilai-nilai sosial, saling berbagi pengetahuan, sehingga akan tercipta komunitas dengan atmosfer yang lebih baik. EV Hive menyelenggarakan event weekly dengan mengundang para expert sehingga dapat menjadi program anda untuk belajar, bertanya, meminta tips untuk meningkatkan bisnis yang anda rintis, contohnya seperti kelas coding dan UX/UI.

Space, EV Hive menyediakan tempat dengan desain yang friendly, beautiful, dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang tersedia. Dengan pemilihan furniture yang tepat akan membuat pengguna semakin nyaman untuk bekerja, itulah yang dilakukan oleh EV Hive. Tidak hanya tersedia ruangan yang reguler, namun juga tersedia ruangan rapat yang lebih profesional menjadi tempat terbaik untuk meeting dengan klien perusahaan anda. Anda juga dapat menyelenggarakan kegiatan lain seperti small event atau workshop.

Technology, EV Hive terintegrasi dengan platform khusus yang mempermudah pengguna seperti untuk booking tempat, invoice dan sebagainya. Selain itu juga sering diselenggarakan tech talks yang mana meningkatkan skill anda dalam bidang teknologi.

EV Hive coworking space

Masih ada lagi?

Belum selesai sampai disitu, EV Hive memanjakan coworker dengan berbagai fasilitas lain. EV Hive menyediakan fasilitas wifi super cepat untuk mendukung koneksi anda dengan klien maupun mencari ide produk anda. Kemudian dengan mailing address anda tidak akan khawatir bolak balik rumah untuk mengambil kiriman anda.

Selain itu kopi gratis (free flow coffee) bagi setiap pengunjung akan membuat diskusi semakin santai dan lancar. Tersedia pula storage space untuk menyimpan barang-barang pribadi milik anda.

EV Hive juga mempunyai platform khusus bernama C2Live. C2live merupakan platform untuk blogger dan penulis freelance di Indonesia. Dengan misi utama untuk memberdayakan pencipta konten individual di Nusantara.

Terus, gitu aja?

Masih ada lagi gan, EV Hive juga didukung oleh berbagai perusahaan, bahkan EV Hive didukung oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai sarana pengembangan startup dari kota Jakarta. Berikut beberapa perusahaan yang menjadi partner EV Hive sebagai coworking space.

EV Hive coworking space
EV Hive coworking space

EV HIVE PLANS

EV Hive coworking space

EV Hive mempunyai beberapa paket yang dapat menjadi pilihan anda. Sesuaikan dengan kebutuhan anda, mulai dari Daily Pass, Flexi Desk, Dedicated Desk, dan Private Office.

Bagaimana saya mendapatkan info tentang EV Hive lebih lanjut?


Untuk mengetahui bagaimana manfaat yang diberikan oleh EV Hive anda dapat berkunjung ke situs resminya di link berikut:

http://evhive.co/

Bagi anda yang ingin mengunjungi EV Hive secara langsung, EV Hive mempunyai 4 lokasi coworking space yang tersebar di Jakarta & BSD City. Seperti:

The Maja, terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
D.Lab, terletak di Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat.
Jakarta Smart City (JSC) Hive, terletak di Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
The Breeze, terletak di BSD City, Tangerang.

Demikian informasi mengenai EV Hive Coworking Space "Surga" Bagi Enterpreneur. Semoga bermanfaat ya. Bagaimana pendapat teman-teman tentang coworking space? Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini.

Sumber:
http://evhive.co/
http://blog.c2live.com/coworking-space/
https://ungratefulprick.wordpress.com/
https://www.facebook.com/evhive.co/
https://www.eventbrite.com/o/ev-hive-9910036036

2 comments:

  1. Artikelnya keren.. lengkap penjelasannya. Mas agus sudah pernah berkunjung ke ev hive yang dimana?

    ReplyDelete
  2. kalau saya partner eventnya itu loh, apalagi kalau ada event pasti ngena banget deh dengan jaman sekarang. Saya salut sama EV Hive bisa membangun sebuah wadah dimana semua startup bisa saling berkolaborasi didalamnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.